editor [Alawy Ali Imran Muhammad] ; ilustrator [Humaira Liatussoliha]

Join to our blog

Senin, 15 Maret 2010

rencana penculikan Nabi

@ Kota Makkah mulai sunyi dari kaum muslimin, hampir seluruhnya telah bermigrasi,hijrah ke yastrib. Hanya tinggal beberapa saja di Makkah. Di antaranya adalah Nabi, Abu bakar, begitu pula Ali bin Abi Tholib. Quraisy menilai,bahwa hijrahnya umat islam ini,bisa melindungi mereka dari kekejaman quraisy dan usaha pengembalian mereka ke agama lama. Bakal sangat sulit bagi Quraisy untuk mengusik umat islam,apalagi ada kekuatan yang melindunginya.

@ dan apabila Rosul juga hijrah,maka akan terbentuk sebuah bahaya yang lebih besar lagi, bahaya yang hanya menunggu waktu untuk mengancam dan meluluhlantakkan kekuasaan quraisy atas semenanjung arabia. Dan pasti beliau akan memiliki kekuatan yang tak tertandingi.

@ menyadari akan bahaya itu,segera para pembesar quraisy berkumpul di Daar an-nadwah, gedung parlemen legendaris. Mereka bertukar pendapat bagaimana cara menghentikan Muhammad sebelum dia hijrah, agar agama yang dibawanya tidak meluas,atau sekalian lenyap sama sekali.

@ tarik ulur terjadi dengan begitu sengit,masing-masing mengeluarkan pendapatnya, turut hadir dalam rapat itu, iblis yang datang menyamar dalam bentuk syaikh dari Najd (riyadh sekarang,red). Ada 3 opsi terkuat untuk menghentikan langkah dakwah Nabi, cukup sudah Muhammad melangkah,harus dihentikan,kata mereka. Dan 3 opsi itu adalah :
1. Menyekapnya dalam sebuah rumah dan mengikatnya dengan rantai besi serta menjaganya secara ketat, sampai dia mati.
2. Mengusirnya dari Mekkah
3. Mengambil pemuda terkuat dari masing-masing suku,kemudian secara bersama dengan sekali tebas,mereka membunuh muhammad, dengan itu darahnya terpencar di seluruh suku, yang tak memungkinkan bagi kabilah muhammad untuk menuntut balas dari semua suku itu.

@ pendapat terakhir ini adalah usulan fir'aun,abu jahal,yang memang menyimpan kesumat tak alang kepalang pada Nabi, dan usulan ini didukung kuat oleh iblis. Akhirnya semua sepakat pada opsi ketiga. Eksekusi pembunuhan akan dilaksanakan malam jumat langsung di rumah Nabi,dan semuanya harus berlangsung secara rahasia...
(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar