editor [Alawy Ali Imran Muhammad] ; ilustrator [Humaira Liatussoliha]

Join to our blog

Kamis, 19 November 2009

Rosul Terakhir

@ usai turunnya ayat Iqro' yang meresmikan kenabian beliau,wahyu sempat terhenti sejenak. Beliau pun masih melanjutkan kontemplasinya di gua hira. Menunggu datangnya wahyu berikutnya. Sebelum akhirnya turun ayat kedua,ayat mandat kerasulan beliau.

@ sekitar 1 bulan beliau menghabiskan waktu di hira setelah turunnya ayat Iqro'. Usai menyelasaikan tafakkurnya,beliau turun. Saat berada di tengah lembah gunung Nur,tiba-tiba ada suara memanggilnya, beliau melihat sekelilingnya,tak terlihat seorang pun,tidak di kiri,kanan,depan atau belakangnya. Lalu beliau mendongaknya kepalanya ke arah langit, saat itu beliau melihat pemandangan menakjubkan namun menggetarkan hati. Malaikat Jibril,malaikat yang datang membawa wahyu iqro' tempo hari itu,dalam bentuk aslinya. Duduk di singgasana antara langit dan bumi, dan menutupi seluruh cakrawala.

@ keterkejutan yang teramat sangat beliau alami,sampai beliau terjatuh melihat hal itu. Bergegas beliau pulang dengan menggigil. Dan sesampai di rumah,beliau minta di selimuti, "selimuti aku, selimuti aku". Mereka pun menselimuti Nabi dan mengkompres beliau dengan air dingin.

@ saat hatinya mulai tenang dan beliau masih dalam selimut itu,turunlah ayat, {ya ayyuhal muddattsir}, hai orang yang berselimut, bangunlah ! Berilah peringatan ! Dan agungkan Tuhanmu ! Bersihkanlah pakaian ! Tinggalkan perbuatan dosa.

@ setelah itu,wahyu terus turun tanpa henti. Dan Nabi memulai tugasnya dengan menyampaikan risalah Islam pada umatnya sebagaimana perintah Alloh kepadanya.

KELAHIRAN SANG PUTRA

@ saat beliau baru diangkat jadi Nabi dan hendak memulai dakwahnya. Bunda khadijah melahirkan putra yang beliau beri nama Abdullah,dengan julukan At-tohir. Hanya saja sang putra tidak berumur panjang,dan meninggal saat masih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar