editor [Alawy Ali Imran Muhammad] ; ilustrator [Humaira Liatussoliha]

Join to our blog

Minggu, 15 November 2009

Menjelang pengangkatan

(o) akhir usia 39 - awal usia 40 (13 S.H/610 M)

@ 6 bulan sebelum diutusnya beliau. Tanda-tanda kenabian semakin nampak dan bermunculan. Di antaranya beliau sering melihat batu-batu dan pepohonan yang mengucapkan salam padanya. Beliau juga selalu melihat mimpi-mimpi dalam tidurnya menjadi nyata. Hal ini berlangsung 6 bulan.

@ semua tahu,sebelum pengutusan,beliau tekun beribadah,membenci berhala dan segala yang diharamkan. Beliaupun tidak pernah meminum arak,tidak memakan daging sembelihan atas nama berhala, tidak menghadiri pesta sesajian arca-arca itu. Sejak awal perkembangannya beliau telah menjauhi semua jenis sesembahan yang tidak benar itu. Beliau juga selalu gusar setiap mendengar orang bersumpah atas nama Lata dan Uzza, 2 Dewi terbesar suku Quraisy.

@ di saat yang sama,dalam perkembangan kepribadiannya,dalam diri beliau terkumpul dan tergabung semua keistimewaan budi pekerti yang luhur. Beliau terkenal supel, bertatakrama tinggi,amanah,tidak pernah berbohong,murah senyum. Tak heran jika kaumnya memberinya julukan Al-amin. Karena kesalehan beliau dan sifat serta sikap yang disukai semua orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar