editor [Alawy Ali Imran Muhammad] ; ilustrator [Humaira Liatussoliha]

Join to our blog

Jumat, 23 Oktober 2009

Bepergian ke Yathrib (Madinah)

@ Muhammad kecil telah kembali lagi ke tengah-tengah keluarganya,Bani Hasyim. Setelah 4 tahun berada dalam asuhan Halimah nun jauh di pedesaan suku Sa'd. Kini dia berada kembali dalam asuhan ibundanya tercinta.

USIA 6 Tahun (47 S.H/576 M)

@ Rasa rindu yang membuncah tiba-tiba mengetuk benak bunda Aminah. Entah kenapa hari-hari itu beliau selalu terkenang dan teringat suaminya, Abdulloh bin Abdul Muttholib. Ayah Muhammad yang wafat saat Muhammad masih dalam kandungannya.

@ akhirnya beliau memutuskan untuk pergi ke Madinah, tempat suaminya disemayamkan. Rasa kesetiaan sebagai istri yang mendorongnya untuk melakukan perjalanan itu. Diajaknya pula Muhammad kecil untuk berziarah ke makam Ayahandanya, sekaligus mengunjungi paman-pamannya di madinah,di perkampungan Bani Najjar.

@ turut serta dalam perjalanan itu,sahaya sekaligus pembantu Bunda Aminah, gadis asal Ethiopia, Barokah Ummu Aiman al-habasyiyah..

@ 1 bulan mereka berada di Madinah,bertempat di keluarga handai taulan Abdul Muttholib, suku Bani Najjar. Di sini pula Muhammad kecil belajar banyak hal,di antaranya berenang. . .

( to be continued)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar